Jangan Tinggal Dalam Masalahmu, Pergilah!

Di dunia ini ada masalah. Dan selama kita masih hidup, hidup kita akan dihampiri masalah-masalah. Orang baik sekalipun, orang jahat, semua orang punya masalah. Hari ini ada masalah, besok juga pasti ada masalah tapi berita baiknya adalah kuatkan lah hatimu dan jadilah pemenang. 

Jangan pernah kuatir, dan jangan hidup dalam kekuatiran. Ketika kuatir, kita memberikan kesempatan kepada iblis untuk memperdaya kita dengan tipu muslihatnya. Jangan takut dan jangan bimbang. Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak pernah ingkar janji. 

Apa yang sudah dituliskannya dalam FirmanNya pastilah jadi. Pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan. Ingat, Tuhan tidak pernah mencobanya kita diluar kemampuan yang kita punya. Lalu selanjutnya Ia akan memberikan jalan keluar atas permasalahan kita. Sudah pasti Tuhan tidak membiarkan kita menghadapinya sendiri. 

Menanglah dalam persoalan itu. Jika ingin menang, bawalah Tuhan. Mengikut sertakan Tuhan dalam setiap pergumulan berarti memberikan Tuhan hak sepenuhnya untuk membentuk kita. Tuhan mengubah karakter kita, dan dia mengubah fakta yang ada. Semangati pikiran mu dan lihat apa yang akan dikerjakan Tuban. Sekali lagi kuatkan dan teguhkan lah hatimu, didalam Tuhan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah Bertahan Sejauh Ini, Apa Aku Harus Berhenti?

Kesendirianmu Bukanlah Akhir dari Segalanya, Stay Cool!